Ini Desain Rumah Minimalis Modern yang Perlu Anda Ketahui!



Saat ini, desain rumah minimalis modern adalah tipe hunian yang tidak sedikit diadopsi oleh semua orang. Adapun, kenapa desain rumah minimalis ini menjadi tren diakibatkan oleh penerapan yang tergolong gampang dan praktis.

Bagi Anda yang sedang mencari desain rumah impian, simak inspirasi desain rumah minimalis modern dalam artikel ini

1. Desain rumah dengan open space

Desain rumah minimalis yang satu ini mengangkat konsep open space. Melalui penyatuan ruang tamu dan ruang makan, hunian ini terlihat begitu luas dan lapang.

Untuk Anda yang tertarik mengadopsi desain rumah minimalis modern ini, pemakaian furnitur layaknya rak dan kabinet penyimpanan perlu dipikirkan sebagai penanda batas antar ruangan. Seperti contohnya, ruangan tamu ditandai dengan pemasangan karpet, sementara pemakaian warna yang senada menciptakan konsep ruangan tampak selaras.

2. Desain rumah dengan jendela besar

Desain rumah minimalis modern pun diwakili dengan penempatan jendela besar dalam jumlah yang banyak. Tak hanya terlihat menawan, ruangan juga mendapatkan penyinaran alami sampai-sampai dapat lebih menghemat listrik.

Dominasi cat dinding berwarna putih semakin menciptakan cahaya dalam ruangan menjadi lebih maksimal. Sementara itu, perpaduan aksen warna beige dari perabotan dan bingkai jendela memberikan kesan hangat pada ruangan.

3. Desain rumah warna-warni

Desain rumah minimalis modern bernuansa putih terlihat monoton dan membosankan. Mungkin Anda bisa menyiasatinya, dengan menerapkan sekian banyak skema warna pada interior dengan pemilihan perabotan dan hiasan berwarna kontras.

Seperti contohnya, pemilihan sofa, karpet, bantal bermotif, sampai lukisan yang sarat warna menciptakan suasana ruangan terlihat lebih hidup. Di samping itu, Anda juga dapat mengecat di dinding dengan warna kontras agar ruangan tidak terkesan dingin dan kaku.

4. Dominasi kayu agar dapat kesan modern yang minimalis

Banyak orang tak tertarik mengadopsi desain rumah minimalis sebab terkesan dingin dan kaku. Padahal, Anda dapat memasukkan bagian kayu ke dalam ruangan untuk memberikan kesan hangat.

Seperti contohnya, ruangan minimalis akan tampak nyaman ditinggali sebab memadukan material papan kayu pada atap, lantai, sampai sejumlah perabotan.

5. Desain rumah ala Skandinavia

Gaya Skandinavia pun memengaruhi tren desain rumah minimalis karena dirasakan mewakili gaya hidup praktis dan serba cepat. Tak jarang, merealisasikan prinsip desain Skandinavia menjadi pilihan guna desain interior rumah minimalis.

Desain rumah minimalis bergaya Skandinavia bisa mengadopsi beragam prinsip, seperti peningkatan elemen natural, pemanfaatan penyinaran alami secara maksimal, pemakaian warna-warna netral, serta penempatan berbagai perabotan yang fungsional.

6. Keasrian yang terlihat natural

Meskipun luas hunian Anda kecil, bukan berarti tak dapat menciptakan lingkungan hunian yang sehat. Salah satu teknik yang dapat kamu kerjakan dalam desain rumah minimalis ialah menempatkan taman vertikal indoor yang dapat memberikan kesan asri dan segar pada hunian.

Tak cuma itu, Anda bebas memilih tema taman vertikal, jenis tumbuhan hias serta penerapan pada dinding hunian supaya serasi dengan desain rumah minimalis yang paling Anda sukai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.