Tips Tampil Cantik Simpel bagi Pemula



Semua wanita secara alamiahnya tentu menginginkan agar tampak cantik dan mempesona. Meski begitu, tidak semua wanita paham bagaimana tips tampil cantik yang sederhana terutama untuk pemula. Mereka beranggapan bahwa kosmetik itu terlalu ribet sehingga memutuskan untuk tidak mencoba. Padahal, ada juga panduan untuk dapat tampil cantik tanpa perlu ribet persembahan dari situs jual make up original seperti berikut ini.

Panduan Tampil Cantik tanpa Perlu Mahal dan Ribet

 

1. Wajah dalam kondisi bersih

Sebelum mengaplikasikan make up ke wajah, usahakan wajah dalam kondisi bersih. Langkah pembersihan menyeluruh ini penting karena wajah yang kotor cenderung membuat hasil riasan menjadi berantakan. Untuk itu, bersihkan wajah menyeluruh agar minyak dan kotoran menempel bisa hilang. Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan susu pembersih maupun facial foam.

2. Menggunakan pelembap wajah atau moisturizer

Untuk dapat merias wajah secara natural, hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah dengan menerapkan moisturizer atau pelembap pada wajah. Fungsi pelembap adalah untuk membuat kulit wajah lebih lembap agar kulit tidak mudah kering dan membuat make up dapat menempel sempurna. 

3. Menggunakan foundation

Tips tampil cantik dalam berhias berikutnya adalah dengan menerapkan foundation ke kulit wajah. Foundation memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit di wajah. Penggunaan foundation sendiri tidak perlu terlalu tebal. Cukup gunakan tipis-tipis saja karena foundation sendiri sudah sangat creamy dan tebal meski digunakan tipis. Untuk mengaplikasikan di wajah bisa menggunakan spons wajah atau beauty blender maupun jari tangan.

4. Menyamarkan noda dengan concealer

Concealer dapat Anda gunakan terutama untuk menyamarkan adanya noda maupun kantung mata pada wajah. Untuk memilih concealer sendiri sebaiknya pilih yang warnanya satu tingkat lebih terang ketimbang warna kulit. Untuk membaurkan concealer caranya bisa menggunakan kuas maupun spons wajah. Baurkan concealer hingga noda tersamarkan secara sempurna.

5. Aplikasikan bedak di wajah

Bedak memiliki banyak fungsi untuk wajah. Bedak dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah sekaligus untuk mencegah kulit wajah terlihat berminyak.

6. Memilih eyeshadow

Untuk membuat tampilan mata lebih tegas dan segar, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow di bagian mata. Caranya dengan memilih warna eyeshadow yang netral dan tidak terlalu mencolok. Warna yang umumnya bisa dipilih adalah nude cokelat. Dengan memilih warna yang netral, Anda yang masih pemula pun akan lebih aman ketika bermain dengan warna pada mata Anda.

7. Aplikasikan eye primer

Tidak banyak orang terutama pemula yang tahu, bahwa ternyata sebelum menggunakan eyeliner sebaiknya aplikasikan eye primer terlebih dahulu. Fungsi eye primer adalah untuk menjaga agar eyeliner lebih lama bertahan ketika diaplikasikan. Selain itu, eye primer juga bisa membuat kulit lebih halus.

8. Gunakan eyeliner

Ada berbagai produk eyeliner yang tersedia di pasaran dari mulai bentuk pensil, gel maupun cair. Untuk mengaplikasikan eyeliner caranya dengan membuat garis yang mengikuti garis bulu mata di sebelah atas. Terapkan satu arah saja. 

Beli Produk Kosmetik Lengkap di JD.ID

Segera mulai jalankan tips tampil cantik di atas agar penampilan Anda semakin menawan. Jika Anda masih bingung membeli produk kosmetik, maka membeli online di JD.ID bisa menjadi pilihan yang terbaik. Anda yang belum paham kosmetik juga tidak perlu khawatir terhadap produk palsu, karena semua produk yang ditawarkan di JD.ID dijamin 100% asli. Bahkan, JD.ID memberikan jaminan uang kembali 100% apabila produk yang dikirim berbeda dengan deskripsi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.