Kenali Tips Membeli Investasi Reksadana Paling Mudah Dan Untung


Reksadana merupakan jenis investasi yang memang kini tengah populer dan menjadi pilihan banyak orang. Investasi reksadana menjadi instrumen investasi yang dinilai aman, mudah, dan menguntungkan. Apalagi ditambah dengan resikonya yang tergolong rendah semakin membuat reksadana kian diminati. 

Meski begitu, tak banyak orang tahu bagaimana cara membeli reksadana yang paling mudah dan menguntungkan. Belum lagi banyak sekali jenis reksadana yang sering kali membuat bingung khususnya bagi seorang pemula yang baru terjun di dunia investasi. Penasaran bagaimana cara membeli reksadana paling mudah dan menguntungkan? Berikut tips yang bisa Anda praktikkan. 

1.       Belilah reksadana melalui platform online
Era millenial tak bisa lepas dari kemajuan teknologinya yang serba canggih. Tak heran jika kini banyak orang bisa berinvestasi hanya melalui alat komunikasi dalam genggaman. Kini banyak perusahaan fintech yang menawarkan pembelian reksadana melalui platform online. Kelebihannya selain mudah dan cepat, membeli reksadana melalui platform online juga terbilang aman, murah, dan tentunya Anda bisa mengontrolnya setiap saat. 

2.       Investasi dengan modal sedikit
Jangan pernah lagi berpikir jika investasi membutuhkan modal yang banyak. Berinvestasi di reksadana tidak membutuhkan banyak modal, hanya dengan uang kurang dari 100 ribu saja Anda bisa berinvestasi di reksadana ini. Inilah yang membuat keuntungan reksadana kian diminati banyak orang. 

3.       Baca dan pahami prospektus
Sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia investasi tak ada salahnya untuk membaca sekaligus memahami prospektus. Segala informasi termasuk profil instrumen reksadana bisa Anda dapatkan melalui prospektus. 

4.       Pilih manajer investasi terpercaya
Hal yang paling penting sekaligus menjadi salah satu faktor yang menentukan berhasil tidaknya investasi reksadana yakni peran manajer investasi yang terpercaya. Pada dasarnya di reksadana pengelolaan investasi sepenuhnya dilakukan oleh manajer investasi (MI). Karena pengelolaan sepenuhnya dilakukan MI maka dari itu penting untuk memilih manajer investasi yang terpercaya dan berpengalaman. 

5.       Bisa memonitor rutin
Membeli di platform online salah satu keuntungannya adalah Anda bisa dengan mudah memonitor perkembangan investasi Anda secara online. Hal ini terlebih platform online menyediakan tools yang memberikan informasi secara lengkap terkait investasi Anda. 

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan mudah sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli reksadana. Salah satu platform online yang terpercaya dan berpengalaman di bidang investasi adalah Amartha. Amartha merupakan perusahaan fintech P2P lending yang juga aktif bergerak di bidang sosial yang mana membantu para pengusaha mikro mendapat bantuan pinjaman dana untuk membangun usaha mereka. 

Anda pun bisa turut andil dengan berinvestasi reksadana di Amartha. Keuntungan yang bisa Anda dapakan juga cukup menarik mencapai 15% per tahunnya ditambah lagi dengan cashflow mingguan untuk Anda. Tunggu apalagi segera gabung bersama Amartha dan nikmati keuntungan menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.