Berikut Ini Beberapa Situs Parenting Di Indonesia


Sebagai orang tua kekinian atau yang disebut millenial tentunya anda harus cerdas dan mengetahui berbagai persoalan saat ini, termasuk masalah parenting. Karena masalah parenting ini sangat penting terutama bagi para orangtua yang memiliki anak. Karena bagaimanapun jaman anak-anak saat ini berbeda dengan anda jaman dulu saat masih kecil. Sehingga cara mendidik anak juga sangat berbeda dengan apa yang pernah dilakukan orangtua anda dahulu. Namun anda jangan kahwatir, karena saat ini banyak media parenting di Indonesia yang bermunculan, terutama media yang berbasis website. Sehingga situs-situs ini bisa menjadi suatu wadah komunitas ibu dan anak. Berikut beberapa situs parenting di Indonesia yang harus anda ketahui :

1. Kidnesia

Perlu diketahui bahwa Kidnesia ini merupakan situs anak yang dibuat oleh grup Kompas Gramedia. Sehingga tidak aneh kalau kebanyakan menunya merupakan tautan ke halaman khusus untu majalah terbitannya, seperti Mombi, XYKids, Girls dan Bobo. Walau demikian, situs ini juga menawarkan konten khusus yang bisa diakses dari menu Indonesiaku. Dimana pada menu Indonesiaku akan menyajikan pengetahuan seputar Indonesia yang dikemas menarik untuk anak-anak. Informasi yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari pengetahuan seputar daerah, kerajinan hingga binatang-binatang khas Nusantara. 

2. TemantaKita

Situs parenting berikutnya yang akan dibahas adalah TemantaKita. Dimana situs ini merupakan sebuah portal yang berfokus tentang bakat anak. Di situs ini akan menyajikan berbagai informasi yang bersumber dari studi atau riset kasus di lapangan, mulai dari informasi jenis-jenis baka anak, cara mengembangkannya, sampai berbagai tempat yang bisa mendukung pengembangan bakat anak. Perlu diketahui ada 3 menu utama yang ditawarkan oleh situs ini, yakni Cerah, Wahana dan Dersik. Pada menu Cerah berisi tips bagi para orang tua untuk mengembangkan bakat serta potensi anak. Pada menu Wahana berisi tentang informasi mengenai situs serta tempat yang bisa dimanfaatkan oleh para orang tua untuk mengasah atau mengembangkan bakat anak. Sedangkan menu wahana Dersik berisi tentang berbagai bakat anak yang mungkin bisa menjadi profesi anak di masa depan.

3. Liburan Anak

Situs parenting berikutnya adalah Liburan Anak. Dimana situs ini bergerak dalam bidang informasi soal objek wisata anak. Dalam hal ini, informasi mengenai tempat liburan anak akan disajikan dalam beberapa kategori, seperti Parent’S Stories, Discount & Promotions, Fun Course, dan Kid’S Holiday Spot. Di dalam setiap menu tersebut memiliki informasi yang spesifik, sehingga bisa memudahkan para orang tua untuk menemukan tempat liburan yang cocok bagi anak. Dalam kategori Kid’S Holiday Spot terdapat informasi soal spot liburan seperti outbond dan waterpark. Sedangkan pada Fun Course berisi informasi tentang tempat liburan mendidik yang dikemas secara apik dan menyenangkan, seperti kegiatan dengan robot, memasak, menyanyi, menari dan lain sebagainya. Pada Parents Events berisikan informasi tentang acara anak-anak yang akan digelar. Sementara pada Discount & Promotion yang berisikan tentang promosi serta diskon, mulai dari tempat liburan sampai promosi buku anak. Pada kategori Parent’s Stories yang berisikan cerita serta pengalaman para orangtua saat liburan bersama anak di berbagai tempat.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang beberapa situs parenting yang ada di Indonesia. Semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, khususnya bagi para orang tua yang memiliki anak kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.