5 Tips Jitu Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik dan Gatal



Portal Blog - Apakah Anda pernah mengalami kulit mengencang karena selepas mandi air panas atau berenang? Atau Anda pernah mengalami wajah terasa kering, kasar, dan bersisik di kala musim kemarau? Jika iya, maka Anda pernah mengalami apa itu kulit kering. Lalu bagaimana cara Anda mengatasinya? Dibiarkan saja? Salah lho. Ikuti 7 tips jitu di bawah ini untuk cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal. Check it out!

Tips Merawat Diri untuk Kulit Kering Bersisik

Masalah kulit, terutama kulit kering, memang banyak mendera mereka yang sering berada di ruangan AC, jarang minum air putih, dan juga sering tidak merawat diri. Lalu, bagaimanakah cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal dengan mudah?

1.    Gunakan Air Toner dari Sari Mawar

Lelah beraktivitas seharian tidak hanya dirasakan tubuh, tapi juga kulit Anda. Segarkan kembali sekaligus membersihkan diri dengan air toner untuk wajah Anda. Selain make up bersih, kulit juga akan sehat terawat dan jauh dari kata kering. Baiknya air mawar adalah selain wangi alami, air ini juga dapat mengembalikan kekenyalan kulit dan mencerahkan wajah.

2.    Gunakan Sabun Muka Berbahan Lembut

Apakah Anda tahu jika ada sabun yang dijual dengan bahan terlalu keras untuk kulit? Sebaiknya, hindari bahan itu dan pilihlah sabun muka yang bahannya sangat lembut. Selain aman untuk kulit sensitif, sabun muka berbahan lembut ini tidak akan membuat kulit Anda kencang karena kering.

3.    Gunakan Masker Alami

Jangan lupa untuk selalu memberi nutrisi alami kulit Anda dengan menggunakan masker. Pilih masker yang berlabel moisturizing karena akan melembabkan wajah Anda dengan berbagai kandungannya. Masker varian aloe vera dan madu bisa menjadi rekomendasi. Tidak perlu sering memakainya, cukup gunakan saja 2-3 kali seminggu dan lihat perbedaannya.

4.    Jangan Sering Menggunakan Make Up

Make up memang membuat cantik, namun terlalu banyak membuat make up juga bisa menjadikan kulit kering dan bersisik. Selain mengenakan gentle cleanser dan sunscreen serta moisturizer, sebaiknya hentikan dulu pemakaian make up berlebih. 

Cukup gunakan bedak dan lipstik saja jika Anda tidak percaya diri go with less. Biarkan kulit bernafas dengan normal dan jangan dibebani dengan make up yang memang beresiko.

5.    Konsumsi Vitamin C dan E

Mengonsumsi vitamin dalam jumlah cukup tentu sangat bagus untuk nutrisi kulit. Anda bisa mengonsumsi vitamin C dan E yang memang dikenal sangat baik kesehatan kulit Anda dan berguna mencegah penuaan dini. Konsumsi vitamin sebelum tidur agar besoknya Anda bangun dengan kulit yang sehat dan glowing.

Demikian ulasan tentang 5 tips jitu cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal. Berbagai perawatan di atas masih termasuk perawatan alami sehingga hasilnya tidak akan langsung terlihat. Namun jangan salah, perawatan-perawatan di atas dijamin akan memberi Anda kulit sehat dan bersinar.

Selain itu, dehidrasi timbul karena kita jarang mengkonsumsi air putih. Padahal, kulit kering akibat dehidrasi. Jadi, bisakah Anda menemukan keterkaitannya? Oleh sebab itu, selalu konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit selalu sehat dan cantik.

Bagi Anda yang akan mulai merawat diri, yuk temukan berbagai produk perawatan di Blibli.com. Kami siap membantu Anda untuk menemukan banyak produk berkualitas dengan harga terjangkau dan pasti aman dalam transaksi. Tunggu apalagi... segera atasi kulit kering Anda dengan belanja di Blibli.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.