Waspadai Jasa Outsourcing Jakarta Palsu dan Abal-Abal




Portal Blog - Pesatnya pertumbuhan industri di Indonesia mampu memberikan peluang bisnis yang menjanjikan terutama bagi perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing. Berkat keberadaan perusahaan ini perusahaan lainnya bisa menjalakan roda bisnisnya lebih efektif dan juga efisien, selain itu biaya operasional menjadi tidak membengkak. Melihat animo yang besar terhadap jasa outsourcing tersebut membuat banyak perusahaan tipu-tipu yang menawarkan jasa tersebut. Agar terhindar dari modus penipuan dengan kedok perusahaan outsourcing, perusahaan klien atau user harus berhati-hati dalam memilih. Yang pertama harus diperhatikan adalah pastikan jika perusahaan tersebut benar-benar berbadan hukum dan juga legal.  Selain itu masih ada beberapa ciri perusahaan outsourcing Jakarta palsu yang harus Anda waspadai seperti berikut ini:

Perusahaan Baru

Ciri perusahaan outsourcing palsu pertama adalah masih baru. Saat Anda memutuskan untuk menggunakan jasa outsourcing Jakarta tersebut ketahui terlebih dahulu berapa lama perusahaan beroperasi dengan membaca kelengkapan data perusahaan tersebut. Tidak semua perusahaan baru adalah penipu, namun sebagian besar penipuan dilakukan oleh perusahaan yang masih baru dimana beroperasi baru dalam hitungan bulan saja.

Fasilitas Gratisan

Untuk mengetahui jasa outsourcing abal-abal ini bisa terlihat dari fasilitas yang mereka miliki. Umumnya perusahaan profesional memiliki website yang profesional pula. Jika perusahaan tersebut menggunakan hosting dan domain yang gratisan bisa jadi perusahaan tersebut abal-abal dan tipu-tipu. Anda hanya perlu melihat ekstensi dari website tersebut.  Biasanya website profesional berakhiran dengan com atau co.id yang mana memiliki arti commercial.  Website yang abal-abal nama domainnya akan diikuti dengan nama hostingernya dan ada juga yang berekstensi .tk, .co.cc dan lain sebagainya.

Meminta Pembayaran di Awal

Umumnya perusahaan outsourcing tidak ada pembayaran di awal atau DP pembayaran untuk pekerjaan yang mudah dan jumlah tenaga yang terbatas, sedangkan untuk jumlah pekerja atau SDM yang banyak perusahaan outsourcing baru meminta DP pembayaran di awal terlebih dahulu karena berisiko. 

Data Pribadi Secara Lengkap

Selain merugikan secara finansial, perusahaan yang abal-abal akan merugikan perusahaan Anda lebih jauh lagi seperti melakukan penipuan dengan menggunakan data yang Anda berikan. Oleh sebab itu Anda perlu curiga dan waspada jika perusahaan outsourcing tersebut meminta data spesifik dan secara lengkap misalnya meminta data nomor KTP, akun bank perusahaan, akun  perusahaan, data karyawan, data penggajian, dan lain sebagainya.

Harga yang Tidak Wajar

Jasa outsourcing yang abal-abal juga akan mematok harga yang tidak wajar. Yang dimaksud dengan harga yang tidak wajar ini adalah pekerjaan yang dikerjakan tidak sulit namun meminta imbalan yang tinggi. Agar tidak tertipu Anda harus mengetahui harga jasa normal yang ditawarkan oleh jasa outsourcing tersebut. Jika harganya lebih mahal tentu pelayanan yang diberikan berkualitas dan memiliki layanan unggulan dibandingkan dengan jasa outsourcing lainnya.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi mencari jasa outsourcing terpercaya karena sudah ada TEMPINDO JASATAMA. Kami merupakan perusahaan jasa outsourcing terpercaya dan memiliki legalitas resmi dengan perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas. Kami juga sudah berpengalaman karena perusahaan kami didirikan sejak tahun 1991, sehingga kami percaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada Anda. Segera hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan layanan outsourcing Jakarta terbaik dan profesional dari kami.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.