Cara Cari Rumah Kontrakan dan Dekorasi Rumah Kontrakan Bagi Pasangan Muda; Mudah Ciptakan Kemesraan Meski di Rumah Kontrakan



Sehabis menikah, banyak pasangan yang memilih buat tinggal terpisah jauh dari orangtua mereka. Selain tak ingin merepotkan, tinggal terpisah dianggap sebagai momen penting bagi pasangan yang baru menikah buat berlatih hidup mandiri. Setiap orang sangat membutuhkan privasi, terlebih bagi pasangan yang baru saja menikah. Mungkin oleh sebab itu, banyak pasutri baru memilih tinggal terpisah dari orangtua mereka. Memiliki rumah pribadi yang aman dan nyaman tentu menjadi dambaan setiap pasangan setelah menikah. Sayangnya tidak semua memiliki kesempatan dan kemampuan membeli rumah sendiri, cari rumah kontrakan jadi satu-satunya jalan. 

Solusi alternatif buat mulai belajar menempuh kehidupan berumah tangga.Namun, mencari rumah kontrakan yang ideal dan sesuai dengan keinginan tidak pernah menjadi perkara mudah. Selain karena masalah biaya sewa yang seringkali tidak sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, memilih rumah kontrakan juga memerlukan pertimbangan dan perhitungan matang. Sebab, rumah tersebut akan kita huni dalam jangka waktu tertentu, yang mana hal tersebut berarti, Anda harus benar-benar hati-hati dalam banyak aspek. 

Salah satu aspek yang harus diperhitungkan adalah soal kenyamanan. Masalah situasi lingkungan rumah kontrakan yang sempit atau berimpitan dengan rumah tetangga, banyak disebut sebagai salah satu sebab berkurangnya tingkat kenyamanan. Diakui atau tidak, kenyamanan memiliki korelasi langsung dengan kemesraan dan keintiman Anda bersama pasangan.Buat mengurangi kebingungan kalian, maka simaklah tips dan cara mencari dan mendekorasi rumah kontrakan yang ideal buat pasangan yang baru menikah berikut; beberapa cara mudah agar kemesraan dan keintiman yang diharapkan dapat tetap terjaga, meski berlabuh di rumah sewaan.

Setelah menikah, kehidupan tidak lagi melulu perihal diri sendiri. Anda perlu juga memerhatikan dan memertimbangkan diri Anda dan pasangan.Carilah sebuah rumah kontrakan yang tempat atau lokasinya di antara tempat kerja kalian. Anda dapat memilih rumah kontrakan yang berlokasi di tengah-tengah atau di antara tempat pekerjaan kalian berdua. Dengan jarak tempuh yang tidak telalu jauh serta akses transportasi yang cukup mudah, selain dapat menghemat anggaran, hal tersebut juga memberi kemudahan mobilitas serta aktifitas Anda dan bersama pasangan.Selain rumah kontrakan dekat dengan lokasi kerja, sebaiknya rumah kontrakan Anda juga berada tidak jauh dari rumah sakit dan pusat perbelanjaan juga. Hal ini penting buat memudahkan Anda dan pasangan saat memerlukan bantuan medis atau sekadar membeli kebutuhan sehari-hari.

Jika lokasi mudah dijangkau, Anda dan pasangan pun dapat menghabiskan lebih banyak waktu buat bersama.Jangan lupa juga buat memerhatikan keamanan di sekitar lokasi lingkungan rumah kontrakan. Anda dapat memilih rumah kontrakan yang benar-benar terjamin keamanannya, seperti adanya penjagaan dan atau cctv. Atau pastikan lingkungannya aman dan berada tidak jauh dari tetangga. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika harus meninggalkan rumah buat waktu yang cukup lama. Perhatikan juga mengenai kebutuhan yang penting yaitu air, listrik, serta apakah area kontrakan Anda nantinya rawan banjir atau tidak.Buat ukuran rumah, sepertinya Anda dapat memilih yang berukuran tidak terlalu besar yang disesuaikan dengan barang yang dimiliki. 

Pilihlah rumah yang tak hanya nyaman dan aman, namun juga memiliki harga sewa yang Anda dan pasangan sanggupi. Ada beberapa rumah kontrakan yang menerapkan pembayaran bulanan buat biaya sewanya. Anda dapat mencoba satu bulan dulu dan melanjutkan menyewa jika di bulan pertama merasa betah. Biasanya pemilik rumah akan memberi harga “khusus” jika Anda mengambil sewa langsung buat jangka waktu satu tahun. Anda dapat memanfaatkan layanan ini jika sudah merasa mantap di bulan pertama.Sebelum melakukan pembayaran sewa rumah, pastikan juga buat melakukan pengecekan terhadap kondisi rumah dan bangunan yang akan ditinggali. Perhatikan setiap sudutnya, apakan rumah tersebut masih dalam kondisi yang baik atau perlu dilakukan sedikit renovasi. Hal ini perlu buat memastikan dan mengetahui serta memerkirakan anggaran yang dibutuhkan buat melakukan perbaikan.

Biasanya rumah kontrakan tidak menyediakan furnitur atau perabotan, pemilik rumah hanya menyiapkan ruangan kosong saja. Meski begitu, tidak sedikit yang juga sudah memberikan fasilitas dengan furnitur lengkap di dalamnya.Jika rumah kontrakan Anda tidak menyediakan furnitur, Anda dapat membawa perabotan yang Anda miiliki. Namun, jika memang pemilik rumah telah menyediakannya, Anda dapat memilih mana yang akan tetap Anda gunakan. Salah satunya dipan atau ranjang atau secara umum disebut tempat tidur.

Kondisi ranjang atau tempat tidur rumah-rumah kontrakan biasanya tidak selalu dalam keadaan terawat dengan baik. Tempat tidur atau ranjang rumah kontrakan seringkali menimbulkan suara berdenyit ketika ditiduri. Hal ini jadi problem lain bagi pasangan muda dengan gairah bercinta yang masih memuncak tentunya.Buat mencegah terdengar suara goyangan di ranjang oleh tetangga atau penghuni kamar sebelah, Anda dapat menyingkirkannya dan memutuskan menggunakan kasur tanpa ranjang. Pindahkan kasur Anda ke bawah dan gunakanlah karpet sebagai alasnya. Anda dan pasangan dapat lebih leluasa bermesraan di atas kasur tanpa khawatir menimbulkan polusi suara kepada tetangga sebelah.

Demikianlah penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat mencari rumah kontrakan yang nyaman di huni.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.