Daftar Perlengkapan Bayi untuk Menyambut Kelahiran Si Kecil



Menyambut kelahiran merupakan tugas yang mudah bagi mereka yang sudah berpengalaman akan hal itu. Akan tetapi hal itu menjadi sangat membingungkan bagi orang yang baru saja ingin merasakan kebahagiaan tersebut. Mengunjungi toko online perlengkapan bayi menjadi satu hal yang bisa dilakukan. Lalu barang apa saja yang harus dibeli? 

Kain Bedong

Kain berbentuk segi empat ini berfungsi untuk membungkus bayi agar menjaganya tetap hangat dan nyaman. Anda bisa menyediakan kain ini kurang lebih sebanyak 10 lembar agar mudah saat bayi Anda mengompol. Perlu diperhatikan jika menggunakan kain Anda tidak boleh membungkusnya terlalu kencang karena akan membuat bayi susah bergerak dan sesak nafas.  

Baju Bayi

Setelah bayi Anda berumur beberapa minggu dan sudah susah untuk dipakaikan gedong, kini saatnya beralih ke baju bayi. Baju bayi yang harus Anda siapkan terdiri dari beberapa macam, mulai dari singlet, jumpsuit pendek serta jumpsuit panjang untuk tidur. Anda bisa mengunjungi toko online perlengkapan bayi untuk mempersiapkan beberapa baju serta celana lainnya. 

Perlak

Perlengkapan bayi yang satu ini berguna untuk melindungi kasur agar tidak terkena ompol. Terbuat dari bahan microfiber serta bersifat waterproof. Terdapat dua jenis perlak, perlak pertama janis biasa akan membuat ompol menggenang atau terserap pada baju bayi. Sedang perlak jenis kedua akan menyerap ompol serta menjaga permukaan tetap kering. 

Diapers

Penggunaan diaper sekali pakai menjadi sangat penting terutama jika Anda akan bepergian bersama buah hati atau sedang berada pada acara penting lainnya. Walaupun tidak baik apabila dipakai terus-menerus, namun Anda bisa menggunakannya sesekali agar tidal repot mengganti popok setiap si kecil buang air kecil.  

Topi dan Sarung Tangan Bayi

Selain baju, bayi pun juga membutuhkan aksesori lain untuk mempercantik penampilan mereka. Selain berguna untuk menghangatkan bayi, topi juuga berguna untuk menghalau sinar matahari yang menyinari si kecil. Sedangkan kaos tangan berguna untuk mencegah agar kuku yang dimiliki si kecil tidak mengenai kulit sehingga membuatnya terluka.
   

Botol Susu

Selain berguna untuk menampung ASI yang sudah dipompa saat bepergian. Botol ini juga bisa digunakan saat Anda ingin memberikan minuman pendamping seperti susu formula atau bahkan jus buah atau air madu. Anda juga harus memilih botol dengan label BPA free agar kesehatan buah hati Anda terjaga dari bahan kimia berbahaya.

Gendongan Bayi

Menggendong bayi menjadi aktivitas pokok yang harus dilakukan hampir setiap saat. Selain penggunaan kain batik atau selendang sebagai gendongan, kini sudah banyak beredar gendongan berbentuk simple yang bisa membudahkan Anda saat melakukan tugas tersebut.

Temukan lebih banyak barang serta perlengkapan bayi lainnya dengan mengunjungi orami.co.id, toko online perlengkapan bayi terpercaya dengan kualitas barang unggulan. Selain bisa berbelanja kebutuhan si kecil, Anda pun bisa berbagi pengalaman lewat forum serta menambah pengetahuan dengan sajian artikel berbobot yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.