Bayar BPJS : Keuntungan-Keuntungan Menjadi Anggota BPJS Kesehatan



Salah satu program kesehatan pemerintah adalah BPJS Kesehatan. Warga Negara harus mengikuti program ini. Sudah tentu, menjadi anggota program jaminan kesehatan ini mempunyai banyak sekali keuntungan. Warga hanya harus bayar BPJS sekali setiap bulan dengan iuran disesuaikan dengan kemampuan anggota.
Tetapi, masih ada saja orang yang tidak mau atau belum mendaftar asuransi kesehatan ini. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang tersebut, ulasan ini akan menjelaskan tentang keuntungan-keuntungan menjadi Anggota BPJS.
Keuntungan Menjadi Anggota BPJS
BPJS Kesehatan bisa digunakan di berbagai layanan kesehatan
Salah satu kelebihan dari program pemerintah satu ini adalah warga bisa menggunakannya di berbagai instansi layanan kesehatan. BPJS telah bekerjasama dengan berbagai layanan kesehatan di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik melalui asuransi kesehatan ini.
Anda bisa menggunakan BPJS di semua layanan, mulai dari klinik hingga rumah sakit provinsi. Hal ini yang membedakan BPJS dengan asuransi swasta yang kadang hanya bekerjasama dengan rumah sakit tertentu yang biasanya terletak di perkotaan.
BPJS Mempunyai Premi yang Terjangkau
Setiap Anggota BPJS Kesehatan bisa memilih iuran yang akan dibayar per bulan sesuai dengan kemampuan mereka. Sekarang, terdapat 3 jenis keanggotaan dengan iuran untuk bayar BPJS yang berbeda. BPJS Kesehatan Satu adalah kelompok termahal dengan iuran kurang lebih 60.000 rupiah. BPJS Kesehatan Dua harus membayar kurang lebih 45.000 rupiah. Dan yang terakhir, BPJS Kesehatan kelas tiga dengan iuran 25.000 rupiah per bulan.
Anggota BPJS Mendapatkan Pelayanan yang Sama
Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa pelayanan ketika berobat atau rawat inap di rumah sakit akan berbeda antara pasien yang menggunakan BPJS dengan pasien yang menggunakan biaya pribadi. Hal itu tidak benar, karena sudah menjadi aturan rumah sakit dan kode etik bahwa dalam memberikan layanan, tenaga kerja kesehatan tidak boleh membeda-bedakan pasien. Pasien yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan juga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.
Bisa Digunakan Saat Keadaan Darurat dan Digunakan untuk Membayar Operasi dengan Biaya Mahal
Walaupun BPJS menganut metode berjenjang dalam melayani anggotanya, mereka bisa menggunakan asuransi ini pada saat keadaan darurat di semua instansi layanan kesehatan. BPJS bisa digunakan untuk pembiayaan guna mendapatkan pertolongan segera dari IGD di suatu rumah sakit.
BPJS Kesehatan ini juga bisa digunakan untuk membayar operasi-operasi yang membutuhkan biaya mahal. Beberapa operasi yang membutuhkan beberapa puluh juta bisa dibayar dengan BPJS Kesehatan
Mudahnya Membayar iuran BPJS
Bayar BPJS tidak harus pusing lagi. Anda bisa membayar iuran BPJS melalui kantor BPJS, transfer melalui rekening di bank, dan melalui outlet-outlet swasta yang telah bekerjasama dengan BPJS. Anda bisa membayar iuran BPJS di smartphone atau komputer kesayangan. Anda tidak perlu lagi keluar dari rumah untuk membayar iuran BPJS sekarang.
Demikian artikel kali ini tentang keuntungan-keuntungan menjadi anggota program BPJS Kesehatan. Semoga artikel ini membuat Anda tertarik untuk mendaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.