Kelebihan dan Kekurangan Paint Protection yang Wajib Dipertimbangkan



Gaya hidup kaum Milenial lebih suka memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi yang nyaman. Tentu mewujudkan kenyamanan berkendara harus didukung dengan perawatan mobil yang baik. Salah satu gaya hidup modern yang banyak dipilih para pemilik kendaraan pribadi adalah nano ceramic coating. Ya, nano ceramic dianggap menjadi teknik proteksi cat mobil yang anti kusam dan bisa bertahan dalam waktu lama. 

Ada tiga jenis paint protection mobil yang banyak dilakukan masyarakat untuk melindungi mobil dari kotoran yang menempel yaitu wax, polymer dan nano ceramic. Mana yang akan dipilih? Tentu nano ceramic memiliki kelebihan yang wajib dipertimbangkan. Agar Anda tidak salah pilih perlindungan cat mobil yang mumpuni, sebaiknya ketahui kelebihan dan kekurangan paint protection pada mobil berikut ini.

Wax
Paint protection yang banyak diaplikasikan pada mobil untuk menjaga cat mobil lebih awet. Hanya saja wax tidak mampu bertahan lama atau hanya bisa bertahan kurang lebih enam bulan saja. Kekurangan lain adalah perawatan yang tidak maksimal bisa membuat kualitas wax berkurang jika terkena guyuran air hujan atau panas. Penggunaan wax sangat tidak cocok untuk mobil yang terbiasa parkir tanpa atap. 

Pelapisan wax juga harus hati-hati agar tidak menimbulkan goresan pada bodi mobil. Jika terjadi beret pada mobil, aplikasi wax harus dilakukan ulang untuk mempertahankan kekilapan dan menutupi goresan. 

Polymer
Menggunakan polymer jauh lebih baik dibandingkan wax dari segi kualitas dan masa pakai. Ya, polymer memiliki kelebihan masa lebih dari dua tahun sehingga Anda tidak perlu melakukan proteksi dalam jangka waktu tersebut. Kilap yang dihasilkan pun jauh lebih baik dibandingkan kilap wax. 

Namun, aplikasi polymer juga memiliki kekurangan yaitu memerlukan perawatan yang detail. Jika mobil yang diproteksi menggunakan polymer dicuci dengan shampoo mobil yang memiliki kadar pH tidak seimbang, bisa menyebabkan kerak dan jamur menempel pada kaca serta bodi mobil. 

Nano ceramic
Nano ceramic merupakan proteksi yang paling disarankan jika Anda mempertimbangkan perawatan maksimal pada cat mobil. Anda tidak perlu takut jika harus memarkir mobil dibawah sinar matahari atau terkena guyuran hujan sekali pun. Teknik perawatan yang dibutuhkan pun cukup mudah sebab Anda tinggal membersihkannya menggunakan air biasa. 

Permukaan cat pada bodi mobil mengkilap sempurna dan super licin sehingga kotoran akan langsung jatuh. Jika berkendara pada kondisi hujan pun, air akan langsung turun ke bawah seperti efek daun talas. Visibilitas berkendara di jalanan yang penuh air atau debu tetap maksimal tanpa harus berhenti untuk membersihkan kaca mobil Anda. 

Untuk proses coating menggunakan teknologi nano terkini, Anda bisa datang langsung ke Lumens Auto Detailer. Mobil Anda bakal langsung ditangani tenaga spesialias yang akan memastikan lapisan nano ceramic bertahan lebih dari dua tahun. Nah, kini Anda bisa menentukan sendiri proteksi apa yang tepat untuk mobil kesayangan, bukan?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.